;
DR Coffee

Minggu, 18 Maret 2012

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun – Sudah populer sejak lama tentang manfaat minyak zaitun pada tubuh kita. Hal ini menggugah rasa penarasan saya akan manfaat dari minyak zaitun itu sendiri. Banyak orang bilang bahwa minyak zaitun bagus untuk kesehatan dan juga baik pula untuk kecantikan. Hal ini yang menjadikan minyak zaitun populer di kalangan masyarakat. Buah zaitun sendiri berbentuk bulat agak lonjong dan berwarna hijau.

Tapi ada yang bilang juga bahwa buah zaitu ada yang berwarna hitam.
Namun dibalik itu semua bahwa minyak zaitun tersebut memang baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Hal ini disebabkan buah zaitun mengandung Olive Oil Extra Virgin (OOEV). Zaitun sendiri dapat dikonsumsi secara langsung ataupun melalui proses fragmentasi (diawetkan). Minyak dari pohon yang penuh berkah tersebut dapat pula di gunakan sebagai obat dalam ataupun obat luar dengan mengoleskannya.

Kandungan minyak zaitun sendiri terdiri dari minyak virgin, vitamin K, vitamin E, asam lemak tak jenuh poli/mono, asam lemak jenuh (asam miristat, asam arachidat, asam stearat, asam palmitat dan lignoserat dengan kadar kecil), mono unsaturated fat, asam oleat, polifenol, asam lemak esensial, potasium, zat besi, kalsium, dll.

Minyak zaitun tersebut jika dikonsumsi secara rutin setiap harinya dapat membantu terhindar dari penyakit serius seperti kanker, jantung, kolesterol dan lain sebagainya. Dalam mengkonsumsi minyak zaitun sendiri ada berbagai cara, anda dapat mengkonsumsinya secara langsung meminumnya atau anda bisa mencampurkannya dalam minuman atau makanan-makanan. Dalam sebuah penelitian meunnjukkan seorang yang mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin akan terhindar dari penyakit-penyakit dan baik pula untuk kulitnya.
Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk menggunakan minyak zaitun itu sendiri, mulai ujung kuku sampai ujung rambut tak terhindar dari manfaat minyak zaitun tersendiri. Sebut saja jika anda menggunakan minyak zaitun dengan mengoleskannya di rambut secara rutin akan membantu kesuburan rambut dan keindahan rambut itu sendiri. Ya bisa saja anda menggunakannya dengan berendam di minyak zaitun, walaupun kayaknya konyol namun dengan cara ini hampir seluruh bagian tubuh tak luput dari minyak zaitun. Dengan cara tersebut juga dipercaya akan menyehatkan kuku, rambut, kulit, dan sebagainya.

Masih banyak sekali manfaat minyak zaitun tersebut. Jika anda menggunakan minyak zaitun sebagai lulur juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kulit akan terasa lembut dan lembab. Haduh ternyata banyak juga manfaatnya bagi tubuh kita ya. Selain itu juga jika anda memiliki penyakit kulit seperti panu, kulit rusak, jerawat, luka kulit, ketombe atau lain sebagainya dapat di sembuhkan dengan cara mengoleskan minyak zaitun di bagian kulit tersebut.

Bagi yang memiliki penyakit dalam dan serius seperti kanker, penyakit jantung, kolesterol juga dapat di sembuhkan dengan cara mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin. Ada juga yang memanfaatkan minyak zaitun agar daya tahan tubuhnya meningkat. Sebab kandungan polyfenol yang ada dalam minyak zaitun dapat meningkatkan anti body dan antioksidan seseorang. Selain itu minyak zaitun juga baik untuk pencernaan yaitu memperlancar proses buang air besar.




Artikel terkait tentang kesehatan:
Semoga Tips kesehatan ini Bermanfaat bagi anda..
Jika berkenan mohon tinggalkan komentar

1 komentar:

 
Design by Gonjol Theme | Bloggerized by Gonjol Tuban Templates | coupon codes